DKI Jakarta menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) Tahun 2023. Kick Off Gernas BBI-BBWI digelar di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/9).

Acara yang mengusung tema ‘Karya Jakarta untuk Indonesia Hebat’ tersebut diselenggarakan berkat sinergi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT Telkom Indonesia dan BUMN lainnya, Bank Indonesia Kanwil Provinsi DKI Jakarta, lembaga/asosiasi di dunia usaha, serta para perajin dan para pelaku usaha di DKI Jakarta.

Dalam pembukaan acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono menyampaikan harapannya agar agenda ini dapat membangkitkan semangat para pelaku usaha dan industri dalam negeri bahwa Indonesia, khususnya UMKM Jakarta, memiliki produk yang mampu bersaing dan dapat naik kelas hingga menembus pasar global.

"Semangat kita adalah bagaimana kita semua, baik itu pemerintah maupun swasta, bangga menggunakan produksi dalam negeri. Sehingga, perekonomian negara ini akan dari kita untuk kita semua," ujarnya.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240