Tinjau kenaikan harga beras, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo melakukan kegiatan monitoring ke pasar tradisional dan ritel modern atas pelaksanan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan atau SPHP Beras di Tingkat Konsumen (28/8).

Kegiatan tersebut merupakan sinergi antara Bulog, Bapanas, serta Pemprov DKI Jakarta dalam rangka meninjau kenaikan harga beras di pasar, penugasan penyaluran SPHP, serta pelaksanakan gerakan Siap Jaga Harga Pasar atau SIGAP SPHP serentak di seluruh Indonesia.

Budi Waseso selaku Direktur Utama Bulog menyampaikan bahwa pemerintah akan terus memantau dan memastikan ketersediaan stok di pasar. Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik perihal stok dan harga beras.

“Kami pantau secara terus menerus situasi sekarang ini dan dengan kekuatan stok cadangan beras pemerintah yang dikuasai Bulog saat ini sebanyak 1,6 juta ton maka kami yakinkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena Bulog memiliki stok yang sangat aman untuk kebutuhan stabilisasi harga beras sepanjang tahun," ujarnya

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240