Sambut hari kemerdekaan RI ke-78, Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Sekretariat Negara menggelar kegiatan Istana Berkebaya di kawasan Jalan Medan Merdeka Utara pada hari Minggu (6/8).

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan Istana Berkebaya berangkat dari semangat tema HUT RI ke-78 yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ dan diharapkan mampu mendukung kemajuan bangsa.

“Hari ini kita lanjutkan dengan semangat yang sama, merayakan keindahan dan keragaman budaya bangsa Indonesia melalui peragaan busana kebaya. Selaras dengan tema HUT RI ke-78 ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, Istana Berkebaya mengajak kita untuk mencintai dan melestarikan budaya indonesia serta merajut persatuan dan kesatuan sebagai pondasi yang kokoh bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Acara ini dimeriahkan dengan pagelaran busana karya desainer lokal oleh para perempuan inspiratif kebanggaan bangsa mulai dari menteri, Kepala BUMN, Asisten Sekda dan Kepala Dinas DKI Jakarta termasuk Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo, di atas panggung catwalk sepanjang 200 meter.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240