Mewakili PJ Gubernur DKI Jakarta, Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo mengikuti kegiatan Temu Bisnis Tahap Keenam dan Indonesia Catalogue Expo and Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (3/8).

Agenda yang mengusung tema “Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri, Wujudkan Kemandirian Bangsa” tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia untuk memfasilitasi pertemuan instansi pengguna produk dalam negeri dengan pelaku usaha industri dalam negeri dalam rangka mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia serta merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional.

“Pemerintah konsisten membangun perekonomian nasional, salah satunya adalah dengan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri. Pertemuan pemerintah, lembaga, BUMN, dan pelaku usaha di acara ini merupakan langkah nyata mendukung kampanye nasional Gerakan Bangga Buatan Indonesia, ” ujanya.

Dalam agenda tersebut, DKI Jakarta memenangkan penghargaan E-Purchasing Awards sebagai peraih Nilai Transaksi E-Purchasing Terbesar Tahun Anggaran 2023 Klaster Pemerintah Daerah / Pemerintah Provinsi.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240