Dukung perkembangan industri batik nusantara, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengikuti pembukaan acara Gelar Batik Nusantara 2023 yang diselenggarakan di Senayan Park, Jakarta Pusat (2/8).

Dalam agenda tersebut, Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan bahwa batik merupakan kehormatan dan identitas bangsa kita. Industri batik juga mampu menyediakan banyak lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan, dan mengurangi angka pengangguran. Menurut beliau, saat ini Indonesia memiliki momentum yang baik untuk membangkitkan batik seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

"Saat ini, kita memiliki momentum yang sangat baik untuk batik kembali bangkit karena juga diiringi perekonomian kita yang tumbuh baik," ujarnya.

Gelar Batik Nusantara merupakan event festival batik yang digelar oleh Yayasan Batik Indonesia untuk memberikan wadah serta mendukung perkembangan para perajin maupun para pelaku usaha di industri batik. Event ini diharapkan mampu menciptakan momentum untuk mendukung kebangkitan perekonomian negara.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240