Dampingi Sekda Provinsi DKI Jakarta, Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo mengikuti agenda Penyerahan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kategori Kinerja Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Periode I tahun 2023 di Gedung Sasana Bhakti, Kementerian Dalam Negeri pada hari Senin (31/7).

Dalam agenda tersebut DKI Jakarta menjadi salah satu penerima insentif fiskal atas pencapaian kinerja terbaik dalam pengendalian inflasi, tata kelola keuangan daerah, pelayanan dasar publik, pelayanan umum pemerintahan, yang dialokasikan berdasarkan indikator kesejahteraan masyarakat, kriteria utama, dan kategori kinerja.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan bahwa insentif ini diberikan kepada 33 daerah yang mampu mengendalikan inflasi serta mengapresiasi keberhasilan tersebut agar dapat menjadi contoh praktik terbaik bagi daerah lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh kepada daerah, menteri keuangan, yang telah memberikan dukungan melalui insentif tersebut. Insyaallah mudah-mudahan insentif ini dapat memberikan semangat untuk terus mengendalikan inflasi di Indonesia,” ujarnya.

Nilai inflasi DKI Jakarta pada bulan Juni 2023 sebesar 3,20% (yoy), berada dibawah nilai Inflasi nasional yang bernilai 3,52% (yoy). Terjaganya nilai inflasi di DKI Jakarta adalah hasil kerja keras dan kerja sama dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240