Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau DPPKUKM Provinsi DKI Jakarta melangsungkan upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke - 76 Tahun 2023 di lapangan kantor Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta (12/7).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Ety Syartika, membacakan sambutan Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, bahwa peringatan Hari Koperasi Nasional tahun ini mengusung tema 'Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat’

“Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Untuk menyejahterakan anggota, koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota. Disitulah inti dari koperasi sebagai perusahaan dimana anggota sebagai pemilik dan pengguna jasanya,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa setiap wilayah, kota/kabupaten di Indonesia pasti memiliki potensi unggulan: komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya. Koperasi sektor riil harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut. Tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat sebesar-besarnya terdistribusi kembali ke anggota dan masyarakat di wilayah tersebut.

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240