DINAS PPKUKM DKI JAKARTA GELAR SOSIALISASI STRATEGI KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM PELAYANAN PUBLIK
Jakarta, 10 Desember 2025 – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta sukses menyelenggarakan Sosialisasi Strategi Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Publik. Kegiatan yang mengusung tema "Communication for Public Service Excellence: Membangun Layanan yang Humanis dan Profesional" ini bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Dinas PPKUKM dan diikuti oleh Pendamping Kewirausahaan setiap Kecamatan di lingkungan unit kerja Dinas PPKUKM DKI Jakarta.
Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan tiga narasumber berpengalaman di bidang komunikasi dan pelayanan publik, Bapak Handoko, Bapak Donny De Keizer, Ibu Shiera Theresia. Sosialisasi ini merupakan bagian dari komitmen Dinas PPKUKM untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memastikan setiap interaksi dengan masyarakat dan pelaku usaha Jakarta Entrepreneur dilakukan secara informatif, efektif, dan profesional.
Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas PPKUKM, Bapak Nurhidayat, yang hadir mewakili Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Bapak Nurhidayat menekankan bahwa komunikasi adalah jembatan utama dalam membangun kepercayaan dan memastikan program-program Dinas PPKUKM DKI Jakarta tersampaikan dengan baik.
“Pelayanan publik yang prima tidak hanya tentang kecepatan birokrasi, tetapi juga kejelasan dan keramahan dalam penyampaian informasi. Seluruh jajaran, khususnya para Pendamping Kewirausahaan sebagai ujung tombak, harus menguasai strategi komunikasi yang tidak hanya profesional, tetapi juga humanis, mampu memahami kebutuhan dan tantangan masyarakat secara empatik,” tegas Nurhidayat (10/12)
Diharapkan, dengan bekal ilmu dari para narasumber, peserta dapat mengimplementasikan strategi komunikasi yang transformatif, menjadikan pelayanan Dinas PPKUKM terutama Pendamping Kewirausahaan bisa lebih semakin unggul dan komunikatif dalam melayani Pelaku Usaha Jakarta.
(KM)